CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 12 November 2011

pilihan siapa...

Bismillah...

eehmm..ini konteksnya agak sensi nie..denger curhat temen..kaget juga, kasian juga, yaaa tapi semua nya udah jalan Allah..

begini ceritanya (jiaaahh...)
awalnya dia add FB ku, yaaa aq kira temen dari mana gitu, eh langsung chat..nanya salah satu temen yg ada di list temen aq..n singkatnya dia salah orang..oke..aq pikir kelar di situ, ternyata enggak..chat biasa2..trus aq tanya aja knp cari orang itu, and...terbukalah semua..dia anak dari istri kedua ayahnya, ibu nya meninggal sebelum Ramadhan lalu. dulu...dia mudah untuk bertemu sang ayah, tapi sejak sang ayah kehilangan HP nya..sulit sekali, nomer HP ganti, berusaha mencari tetap dilakukan. berusaha memberanikan diri bertanya pada saudara se-ayah dari istri pertama ternyata tidak ada satu pun info didapat. sedih? pasti...dia tak punya siapa2 saat ini. anak seusia nya masih butuh banyak support dari orang tua tapi kenyataan nya berbeda..

cerita terakhir kmrn dia berhasil dapat nomer HP ayah nya, dari hasil searching nya mbah Google mencari alamat kantor dimana ayahnya bekerja, rasa senangnya ampe nular ke aku..hehehe..

============================================================

yaaaa..
apa pernah kita tahu jalan hidup kita seperti apa? semuanya ya Allah yang nulis...Dyas ini gimana, kayak apa, yaaa semuanya udah di atur..

seperti temen ku tadi, dia merasa minder dengan kondisi keluarganya..ya tapi apa dia, kita juga apa pernah bs memilih kita di lahirkan dari orang tua yang bagaimana? apa temen ku jga yang memilih di lahirkan dari ibu yang notabene adalah istri kedua..jls ga bs milih, lha wong Allah dah ngasih garisnya gitu..

ketika Allah memberikan kita sebuah kondisi tertentu dalam hidup pasti Allah punya takarannya sendiri...takaran bahwa apa orang ini kuat dengan kondisi yang akan Dia berikan. tinggal kita yang mengkondisikan diri dengan apa yang sudah Allah berikan. yang di berikan pasti penuh rahmat, hikmah...caranya aq rasa dengan bersyukur dengan apapun yang di berikan...ikhlas dengan ketentuanNya..jangan lupa juga ikhtiar...

kalau pun dalam perjalanan hidup kita kudu milih sesuatu, jangan lupa juga kalo di sana pasti ada campur tangan Nya...

jadi teringat kata2 mas Pepeng..Allah nge-launch sakit pasti ada obatnya, ngasih sekotak masalah yang tergembok pasti ada kunci untuk membuka masalah itu..

Subhanallah..so...jalani semua apa ada nya saja...sesuai AlQuran dan Sunnah nya..Insya Allah barokah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar